Sundance Film Festival: Asia 2022 Diselenggarakan Secara Offline






Sundance Film Festival: Asia 2022 diselenggarakan secara offline, pastinya menjadi kabar yang menyenangkan buat teman-teman semua, dengan begitu semua bisa hadir menikmati pemutaran film, menyaksikan diskusi panel, dan berbagai rangkaian acara lainnya yang dirancang khusus untuk audiens Indonesia. 

Buat teman-teman kreatif yang menyukai dunia perfilman, jangan lewatkan kesempatan untuk menunjukan karya Short Film Competition Sundance Film Festival: Asia 2022, jangan lupa pendaftaran dibuka hingga 31 Mei 2022. 

Sundance Film Festival: Asia merupakan persembahan spesial Sundance Institute dan XRM Media yang didukung oleh IDN Media akan hadir pada 25-28 Agustus 2022 di Jakarta, Indonesia.

Asyiknya, film pendek yang terpilih akan ditayangkan di platform Argo saat Sundance Film Festival: Asia 2022 bulan Agustus nanti dan juga didistribusikan secara global melalui platform streaming Argo setelah festival berlangsung.

“Kami sangat senang untuk kembali bekerja sama dengan XRM Media dalam menghadirkan festival ini secara offline di Jakarta. Ini merupakan kesempatan berharga untuk membagikan film-film independen favorit kita semua pada penonton di Indonesia,” ujar Tabitha Jackson, Festival Director Sundance Film Festival. 

William Utomo, Chief Operating Officer IDN Media menambahkan, “Kami sangat antusias untuk menghadirkan Sundance Film Festival: Asia secara offline dan tentunya tetap memberikan yang terbaik untuk para pecinta film di Indonesia. Semoga festival ini bisa terus menjadi platform yang mendukung kemajuan industri film.”

“Tak berhenti di Sundance Film Festival yang diadakan Januari lalu, kami terus mencari karya film pendek dari filmmaker berbakat di seluruh dunia,” ujar Mike Plante, Senior Short Film Programmer Sundance Film Festival. 

“Tahun lalu, kompetisi film yang kami adakan berjalan sangat sukses. Kami sangat mengagumi karya-karya yang didaftarkan, 10 karya terbaik di kami tampilkan Sundance Asia dan 2 karya terpilih ditayangkan di Sundance Film Festival pada Januari lalu. Kami antusias untuk melihat lebih banyak karya di kompetisi tahun ini,” lanjutnya.

Jadi teman-teman bisa mendaftarkan film pendek genre apapun dengan ketentuan karya sudah selesai diproduksi pada atau sesudah 1 Januari 2020, dengan durasi film selama 3-20 menit. 

Pendaftaran dibuka mulai 18 April hingga 31 Mei 2022 untuk Warga Negara Indonesia berusia 18 tahun ke atas yang tinggal di dalam maupun luar negeri.

Untuk dewan juri terdiri dari perwakilan Sundance Institute, IDN Pictures, dan Argo yang akan mengkurasi pilihan film pendek dari seluruh pendaftar yang masuk. 

Dewan juri juga akan memilih pemenang penghargaan Juri Award yang akan menerima hadiah 2.000 dolar AS yang disponsori oleh Argo. Berikut nama juri.

Kim Yutani, Director of Programming, Sundance Film Festival

Heidi Zwicker, Senior Programmer, Sundance Film Festival

Mike Plante, Senior Programmer, Short Film, Sundance Film Festival

Susanti Dewi, Head of IDN Pictures

Amanda Salazar, Head of Programming and Acquisitions, Argo

Kenalan Yuk Dengan IDN Media, Sundance Institute dan XRM Media

Nah, acara terselenggara karena kerjasama IDN Media, Sundance Institute dan XRM Media. IDN Media sendiri merupakan media platform untuk Millennial dan Gen Z di Indonesia, dengan lebih dari 80 juta Monthly Active Users (MAU). IDN Media mengusung visi untuk mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

Sementara Sundance Institute menyediakan ruang bagi seniman film, teater, produksi film, dan media digital untuk berkarya dan berkembang. Didirikan tahun 1981 oleh Robert Redford, Sundance Institute menjalankan program Lab, hibah, dan mentorship di AS dan berbagai negara lain untuk pengembangan karya baru. 
Tentang XRM Media

Sementara XRM Media merupakan perusahaan teknologi hiburan dan media yang mengenalkan keberagaman dengan mendukung, memproduksi dan mendanai konten multikultural di berbagai platform bersama para mitra global. 

XRM Media juga mendobrak ekspektasi pada media tradisional maupun baru untuk bisa menghubungkan audiens global dengan ide-ide hebat di luar sana.

Untuk Argo sendiri merupakan platform streaming dengan misi mengubah cara masyarakat menonton, membagikan, dan mengeksplorasi konten film. Argo juga membangun komunitas yang menghubungkan filmmakers dengan para audiens serta menampilkan berbagai genre film pendek yang dikurasi oleh para festival film, filmmakers, dan influencers dari seluruh dunia. 

Argo menjamin hak komersial para pembuat film. Menggunakan sistem bagi hasil, Argo ingin memastikan filmmakers memiliki kesempatan untuk menunjukkan hasil karya mereka, menghibur audiens, serta menginspirasi lahirnya film-film independen baru. Temukan film pendek favorit anda di www.watchargo.com atau aplikasi Argo yang bisa didownload di iTunes App Store dan Google Playstore. 

Informasi mengenai cara pendaftaran serta syarat dan ketentuan bisa dilihat melalui website Sundance Film Festival Asia atau halaman Film Freeway. Selain itu bisa mendapatkan informasi terbaru di Instagram @SundanceFFAsia TikTok @SundanceFFAsia

Tidak ada komentar