Wisata Bandung Yang Bikin Gagal Move On


Liburan akhir tahun kali ini saya punya waktu yang lebih panjang, lho kok bisa? Iya karena saya ngebut ngerjain beberapa deadline, jadi pas liburan biar bisa fokus dan benar-benar liburan, walaupun di tengah jalan suka sambil kerja juga sih hehehe...


Nah, salah satu destinasi favorit akhir tahun yaitu wisata Bandung. Kota kembang ini memiliki banyak wisata yang memikat hati, dan selalu menjadi favorit banyak orang. Menghabiskan liburan akhir tahun di Bandung  bersama keluarga menjadi pilihan yang tepat. Jadi udah lama banget saya ngincer wisata Bandung, selain gak terlalu jauh dari Bekasi, wisata Bandung punya banyak pilihan.


Sebelum pergi liburan ke Bandung saya pun menyiapkan semuanya, gak seperti liburan yang udah-udah, semua dadakan hasilnya malah gak sesuai exspetasi. Untuk liburan kali ini sih saya berusaha untuk hemat, sambil bikin itenary sambil beberes juga.

Nah, berikut ini merupakan wisata Bandung yang bikin gagal move on dan udah pasti wajib kalian kunjungi, diantaranya :

1. Dago Dream Park

Merupakan wisata Bandung yang murah meriah dan pas untuk keluarga. Wisata yang berlokasi di Jl. Dago Giri, Km 22, Mekarwangi ini memiliki suasana yang adem, karena masih dengan mudah dijumpai pohon pinus. Selain arena bermain anak, teman-teman juga bisa menikmati arena yang lebih menantang seperti wahana karpet aladin dan lainnya. Jangan lupa saat ke Dago Dream Park, jangan lupa mengenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman.

2. Masjid Raya Bandung

Masjid Raya Bandung ini terletak di alun-alun kota Bandung dan sangat mudah ditemukan. Setelah mengalami perombakan, kini masjid Raya Bandung tampil lebih elegan. 

3. Jalan Braga
Entah kenapa, jalan Braga merupakan salah satu wisata Bandung yang sangat menarik, dengan foto di plang tulisan Jalan Braga, bikin happy banget.

4. Ddieuland

Ddieuland merupakan wisata Bandung baru, walaupun baru namun memiliki tempat yang instagramble. Pemandangan alam yang cantik dan sangat cocok dinikmati siang ataupun malam. 

Wisata Bandung ini berlokasi di jalan Pagermaneuh, Lembang. Tempatnya sangat asyik dan punya cafe yang memiliki pemandangan kece. Namun, jika mengajak anak kecil baiknya selalu diawasi, karena tempat wisata ini memiliki kontur tanah yang naik dan turun. 

5. The Lodge Maribaya

Wisata Bandung yang satu ini sangat ngehits loh dan menjadi destinasi Bandung yang wajib dikunjungi, karena selain punya pemandangan alam yang bagus, wisata ini pun punya berbagai wahana yang mengadu adrenalin, ada balon udara, zib bike, gantole, ayunan sky wing, bamboo sky. Bahkan pengunjung juga bisa camping loh. 

Fasilitas di wisata Bandung ini sangat lengkap, bahkan ada tempat pernikahan outdoor, selain itu ada musholla, tempat kulineran, parkir luas dan toilet. Lokasinya berada di jalan Maribaya, Lembang. 

6. Taman Balai Kota
Balai kota Bandung memang sangat berbeda dengan balai kota yang pernah saya datangi. di Bandung Balai kota di bangun dengan ciamik dan didukung dengan berbagai fasilitas, sehingga masyarakat bisa menikmati hiburan.

Lokasinya di pusat kota membuat mudah menemukannya, taman balai kota Bandung ini sangat ramai, terlebih sejak adanya taman labirin.  Taman Labirin ini merupakan wahana yang menarik memiliki empat jalur masuk yang berbeda.

Itulah enam wisata Bandung yang bikin gagal move on, rasanya selalu mau kembali ke kota yang terkenal dengan peuyeumnya. Nah buat teman-teman yang mau wisata Bandung, jangan lupa untuk selalu bahagia. Semoga bermanfaat.

10 komentar

  1. Taman Balai Kota tuh keren banget. Bukti usaha tim pemerintahan untuk lebih merakyat.

    BalasHapus
  2. Mau nambahin dong. Cuankie Serayu enyaak hahaa

    BalasHapus
  3. Menurut saya, Bandung ini tempat yang penuh pesona. Dari jaman saya kecil sampai sekarang, tidak pernah gagal jadi tempat pelesiran.

    BalasHapus
  4. Pengen banget ke Lodge Maribaya. Dulu waktu ke sini belum ada spot foto yang instagramable itu :D

    BalasHapus
  5. AKu tu ke Bandung tapi blm pernah ke tempat2 yg disebut haha duh.
    Kalau ke Bandung lagi mau ah ke sana, justru di sana ya icon2nya kota Bandung. Selama ini soalnya gak punya banyak waktu utk bener2 eksplor. Moga tahun ini bisa ke Bandung lg :D

    BalasHapus
  6. Kapan ya bisa main dan piknik ke Bandung hihi biasanya mampir doang buat kerja..belum pernah menikmati dengan santai..

    BalasHapus
  7. Taman Balai Kota ini tinggal ngesot dr rmh mertuaku. Msh bnyk lagi tempat wisata asik di Bdg ya,Kak. Di pinggiran Bandung juga asik

    BalasHapus
  8. aku udah lama banget ga main ke Bdg, palingan pas kesana pas ada acara. Boljug nih rekomennya mbakk

    BalasHapus
  9. Ngga bakalan habis deh ini wisata di Bandung. Selalu ada terus yang baru. :)

    salam,
    Ogie
    https://siogie.com/wisata-selfie-rabbit-town-bandung.htm

    BalasHapus
  10. Baru dengar yang Ddieuland. Rasanya oerlu dicoba ke sana biar gak penasaran :)

    BalasHapus