Atasi Drama Mata Kering Saat Liburan ke Pantai Karang Jahe Rembang


Salah satu tempat favorit aku sama suami yaitu pantai, terlebih bisa menikmati pasir putih, jejeran pohon cemara yang bikin teduh dan berbagai wahana dengan merogoh kocek sekitaran sepuluh ribu per orang dengan satu kali putaran, selain itu kita juga bisa sewa perahu privat buat menjelajahi pantai pasir putih yang airnya lebih bersih dan jernih, tentu saja harganya berbeda. Kalau lapar nggak usah panik banyak yang jual makanan maupun minuman. 

Pantai yang terletak di Jalan Pantai Karang Jahe, Jetakbelah, Punjulharjo, Kec Rembang, Jawa Tengah ini menjadi tujuan favorit untuk liburan keluarga karena memiliki wahana yang lumayan lengkap dari ATV, kereta kencana, perahu, motor trail maupun mandi bola di pinggir pantai, bahkan buat yang nggak bisa berenang ada juga penyewaan ban. 

Hal yang paling mengganggu saat ke pantai terlebih cuaca lagi terik-teriknya itu  drama mata kering. Pernah mengalami mata kering saat liburan ke pantai? Paparan sinar matahari secara langsung otomatis membuat mata perih dan merah. Terlebih cuaca di pantai terik, kering dan berdebu. Untuk itu perlu banget kenali gejala mata kering sebelum jadi drama yang bikin ribet, terutama saat mau liburan ke pantai. 

Penyebab Mata Kering

Pernah mengalami mata kering? Iya, mata kering merupakan kondisi mata terasa cepat lelah, kadang mata sepat, mata merah bahkan mata sensitif terhadap matahari. Mata kering ini banyak pemicunya, seperti terlalu sering menatap layar laptop atau smartphone tanpa istirahat atau menjeda untuk berkedip. Tak hanya itu, bahkan buat teman-teman yang sering traveling matanya terpapar secara langsung oleh sinar matahari terlebih saat cuaca yang nggak baik dan penggunaan lensa kontak terlalu lama juga bisa menyebabkan mata kering. 

Gejala Mata Kering

Gejala mata kering yang timbul itu setiap orangnya berbeda. Tergantung seberapa lama kegiatan yang menyebabkan mata kering itu terus dilakukan berulang. Misalnya buat blogger atau gamers yang rentan banget terkena mata kering karena sering lama-lama beraktifas di depan layar laptop maupun smartphone tanpa berkedip, tak hanya itu saja buat traveler atau teman-teman yang sering beraktifitas di luar ruangan dan rentan terpapar matahari langsung juga rawan terkena mata kering.

Gejala standar mata kering itu mata pegel, mata sepet dan mata terasa kering.  

Bahaya Mata Kering

Padahal mata salah satu asset yang harus dijaga dan dirawat dengan baik. Terkena mata kering membuat kondisi mata nggak nyaman dan  menganggu produktifitas. Apabila mata kering tidak diatas dengan baik dan benar bisa menyebabkan iritasi, peradangan bahkan kerusakan pada mata. Untuk itu penting sekali menghindari kegiatan apapun yang membuat mata kering atau setidaknya mencari solusi agar mata kering nggak semakin parah. 

Seperti saat kita berlama-lama bekerja di depan laptop atau smartphone, memiliki pengaruh pengurangan jumlah air mata sehingga menjadi kering sehingga menimbulkan dry eyes.

Tak hanya itu, buat yang doyan liburan atau traveling lalu terkena paparan sinar matahari juga bisa berdampak terkena Dry Eyes.

Dry Eyes terjadi karena penurunan jumlah kedipan yang memiliki dampak penurunan produksi air mata. 

Tips buat teman-teman yang mau liburan ke pantai dan agar mata nggak terkena Dry Eyes. Yakni :

1. Jangan lupa membawa kacamata, gunakan selama berada di luar ruangan.

2. Jangan memandang terlalu fokus pada satu hal tanpa berkedip. 

3. Jangan lupa membawa  Insto Dry Eyes Sebagai Solusi Mata Kering 

Kenapa harus Insto Dry Eyes?



1. #InstoDryEyes mengandung bahan aktif yang bekerja memberikan efek pelumas seperti air mata untuk mata kering.

2. Mengandung bahan aktif yang dapat meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata.

3. Tersedia dalam ukuran 7,5 ml

Jadi Insto Dry Eyes menjadi #SolusiMataKering dan jangan lupa teman-teman tetap perhatikan kesehatan mata, agar liburan jadi lebih berkesan dan menyenangkan, juga nggak ada drama lagi mata kering. Happy holiday. 

Tidak ada komentar