Tips Jalani New Normal Life Ingin Liburan Ke Luar Rumah di Tengah Pandemi Covid-19



Nggak kerasa udah nyaris tiga bulanan kita di rumah aja, tentu saja harus pintar-pintar mengelola hati dan pikiran biar tetap sehat dan bahagia. Nggak menyangkal juga ada sebagian orang yang mulai jenuh, bosan dan ingin segera refresing. Namun, demi menjaga kesehatan dan mengurangi tingkat penularan covid-19 ini kita harus sama-sama berjuang untuk tetap di rumah aja, dekat tapi mesti berjarak. Kalau pun harus keluar mesti sesuai dengan protokol kesehatan, menggunakan masker dan selalu jaga jarak aman. 

Namun belakangan ini pemerintah memberikan wacana mengenai kehidupan normal baru atau new normal, lantas siapkah kita menghadapi New Normal Life? Siap nggak siap kita sudah dihadapi kondisi seperti ini, dimana kita harus beradaptasi dengan kondisi pandemi seperti ini dengan melakukan aktifitas yang mulai normal, padahal melihat situasi seperti ini banyak orang yang belum siap untuk menghadapi new normal, karena masih banyak yang harus disiapkan, seperti aku sendiri pastinya belum siap menghadapi situasi seperti ini. 

Untuk teman-teman yang ingin liburan dalam kondisi seperti ini baiknya harus mempersiapkan sebaik-baiknya. Mulailah untuk hidup sehat dan menghindari strees yang dapat menurunkan imun kita. Berikut tips menjalani new normal life ingin liburan ke luar rumah di tengah pandemi covid-19, yaitu :

1. Perhatikan Kondisi Tubuh
Sebelum memutuskan ingin liburan atau ke luar rumah, pastikan tubuh dalam kondisi sehat dan bahagia, untuk itu wajib banget selalu menjaga kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, minum air putih, istirahat secukupnya dan olahraga yang teratur, paling penting menghindari stress. Dengan tubuh yang sehat dan bahagia, setidaknya bisa menjaga daya imun yang baik.

2. Perhatikan Lokasi
Ingin liburan atau sekedar refreshing, pilih lokasi yang nggak perlu jauh-jauh dari rumah, baiknya juga hindari keramaian dan mengecek apakah wilayah tersebut masuk zona merah atau zona hijau. Kalau masuk kategori zona merah, baiknya dihindari terlebih dahulu.  

Halaman Rumah
mungkin bisa memanfaatkan piknik di halaman rumah, bisa kemping atau barbequan bersama keluarga kecil, yang penting itu menikmati kebersamaan dengan suasana yang sedikit berbeda. Selain halaman rumah, teman-teman juga bisa jalan-jalan ke tempat lainnya, yaitu :

Taman
Kalau ingin memulai ke luar rumah, baiknya jalan-jalan ke taman yang ada di komplek terlebih dulu, jangan lupa saat ke sana baiknya cek suasana saat sepi kapan? Bisa pagi setelah sholat shubuh atau menjelang matahari tenggelam, sekedar jalan-jalan menghirup udara bebas. 

Pantai
Ingin mencoba liburan ke luar rumah? Mungkin teman-teman bisa mencoba menikmati pantai yang terdekat, itupun kalau saat ini sudah dibuka, ingat pilih waktu saat pantai dalam kondisi sepi, tetap jaga jarak aman dan selalu menggunakan masker sampai menutupi hidung. 

3. Perhatikan Perlengkapan
Untuk ke luar rumah baiknya harus mempersiapkan perlengkapan sebaik-baiknya, tetap menggunakan masker, jaga jarak aman, membawa hand sanitizer, mengenakan jaket atau pakaian yang menutupi tangan dan kali, dan paling penting selalu membawa perlengkapan makan sendiri.   

Oh iya, buat teman-teman mungkin udah pada tau ya, kalau belakangan ini si cantik Dokter Reisa Broto Asmoro menjadi jubir covid-19, semoga saja banyak informasi yang bermanfaat yang disampaikan, biar nggak ada lagi berita yang simpang siur. Apapun yang terjadi penting banget buat kita untuk terus waspada dalam menghadapi new normal ini, tetap menjaga diri sendiri dan keluarga untuk hidup sehat, bahagia dan baiknya tetap di rumah, kalau memang ada keperluan yang penting untuk ke luar rumah, jangan lupa menerapkan protokol penting demi meminimalisirkan resiko terpapar virus covid-19. Semoga bermanfaat. 

1 komentar

  1. Siap nggak siap ya, mau gimana lagi cobaaaa... Life must go on. Yang penting harus perhatikan protokol kesehatan agar pergerakan virus ini tidak makin meningkat.

    BalasHapus