Asyiknya Mengatur Keuangan Untuk Liburan

Setiap orang pastinya ingin banget bisa liburan ke tempat impian, entah di dalam atau luar negeri, yang jelas bisa menikmati keindahan pemandangan, juga kuliner yang menggoda dan belajar kebudayaan setempat. Pastinya sangat menyenangkan terlebih bisa liburan bareng keluarga. 

Untuk bisa liburan hal yang terpenting itu harus sehat dan punya uang hihi, nah dua hal tersebut penting banget harus dilakukan sejak dini, jadikan dua hal tersebut investasi. Agar selalu sehat jiwa dan raga pastinya olahraga, istirahat yang cukup, minum air putih 8 gelas per hari atau sesuai kebutuhan, konsumsi makanan yang bergizi dan hidup bahagia, nggak usah deh kepo atau iri sama kehidupan orang lain.

Untuk masalah uang, juga penting banget harus nabung, bisa menyisihkan uang dari penghasilan kita tiap bulannya, bisa juga investasi, intinya sisihkan uang untuk liburan, dengan begitu saat mau liburan bareng keluarga atau teman kita sudah memiliki dana khusus dan nggak mengambil dana lainnya atau berhutang. 

Beberapa waktu banyak yang nanya, sering banget jalan-jalan, gimana sih ngatur keuangannya? Sebenarnya nggak ada ritual khusus gimana ngatur keuangan, karena setiap mendapatkan honor entah dari nulis buku, skenario atau job ngeblog biasanya langsung aku masukin ke pos-pos keuangan, untuk Sedekah, kebutuhan sehari-hari, investasi maupun anggaran untuk liburan, namun yang paling utama ada juga pos buat anggaran kesehatan. 

Tips sederhana agar bisa liburan, yaitu :

1. Berhubung pandemi, aku pastinya lebih hemat karena nggak nongkrong atau ngecafe, jadi uang yang biasanya buat jajan pas meeting atau transportasi aku alihkan ke dalam pos buat liburan nanti setelah pandemi. 

2. Rajin ngumpulin uang recehan. Intinya jangan pernah remehin uang recehan entah itu seribu atau berapapun masukin ke dalam celengan, lama-lama juga bakal penuh dan hasilnya banyak. Lumayan buat dana liburan.

3. Beli seperlunya, misal karena udah ada wiffi, aku jarang beli pulsa, jarang banget beli barang yang memang nggak diinginkan jadi hemat bangetlah.

Karena bagaimanapun buat jalan-jalan harus sehat dong. So, udah pasti anggaran kesehatan yang memang kerap terlupa ternyata sangat penting banget, bagaimanapun yang namanya manusia pasti pernah merasakan sakit, untuk itulah harus menyisihkan uang untuk anggaran kesehatan. 

Ribet nggak sih? Sebenarnya nggak ribet karena udah terbiasa, untuk itulah penting banget belajar atau nyari informasi sebanyak-banyaknya dan dari manapun tentang Cara Mengatur Duit yang baik dan bijak, biar masa depan jadi lebih baik, setidaknya nggak menyusahkan orang lain.

Memiliki tubuh yang sehat tentu menjadi dambaan untuk semua orang, bisa jalan-jalan, kerja, dan kulineran dengan sesuka hati. Menjaga kesehatan sangat penting kita lakukan, diantaranya dengan menjaga pola makan, mengkonsumsi vitamin, juga olahraga. selain berupaya untuk menjaga kesehatan, kita juga perlu menyisihkan uang kita untuk anggaran Kesehatan

Apa sih pentingnya menyiapkan anggaran kesehatan?

Tentu penting banget! kita nggak tahu kapan kita sakit, terlebih biaya pengobatan itu setiap harinya semakin meroket, jadi penting banget untuk selalu menyisihkan uang untuk pos kesehatan dan pos hiburan yaitu jalan-jalan. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar