7 Drama Korea yang Paling Asyik Ditonton Saat Liburan

 


Menjelang liburan akhir tahun, otomatis aku memilih di rumah aja, karena diprediksi pasti tempat liburan penuh dan crowded banget ya, ketimbang hanya menghabiskan liburan di jalan, mending aku sih nonton aja, karena menonton merupakan hal yang paling menyenangkan, karena nggak hanya menjadi hiburan semata melainkan bisa memicu ide dan pastinya bikin produktif. Nah, berikut ini ada 7 drakor favorit aku yang paling asyik ditonton saat liburan, yaitu :

1. Backstreet Rookie

Dibintangi aktor drakor favorit aku, Ji Chang Wook membuat drama ini menarik, tak hanya itu drama ini juga membuat aku semakin pengen punya supermarket yang buka 24 jam. Perjuangan Ji Chang Wook membangun supermarket dan sangat mencintai pekerjaannya menjadi modal untuk membuka usaha, dilengkapi dengan scene-scene lucu dan bikin gemas. Nonton drama yang satu ini teman-teman akan disuguhi tingkah kocak Ji Chang Wook yang biasanya tampil cool. 

2. Start-Up

Salah satu drakor yang menceritakan perjuangan untuk membangun bisnis ecommerce ini sangat menarik dan related dengan kondisi saat ini. Dibintangi oleh Bae Suzy, Nam Joo Hyuk dan Kim Seon Ho membuat drama ini asyik ditonton.

3. Itaewon Class

Salah satu drakor yang berjuang membangun bisnis kuliner ini sangat menarik dan inspiratif. Perjuangan Park Seo Joon yang penuh liku ini berakhir manis, drama Korea yang satu ini mengajarkan nggak penting siapapun kita asal mau berjuang pastinya akan sukses dan bagaimana merawat orang-orang yang berjuang bersama dari bawah dengan baik. 

4. Hotel Del Luna

Drama Korea yang dibintangi IU ini memang sangat popular. Bagaimana sosok IU mengelola hotel dan membangun tim yang solid bisa menjadi contoh. 

5. Pegasus Market

Drama komedi yang satu ini tak hanya mengocok perut tapi juga menarik dan banyak pelajaran yang bisa dipetik. Berawal dari Jung Bok Dong yang awalnya ingin balas dendam karena diturunkan jabatannya, tapi malah membuat supermarket pegasus malah jadi sukses. Bahkan hal konyol pun dilakukan dalam merekrut karyawan. 

6. Best Chicken

Buat teman-teman yang mau bisnis kuliner berbau ayam, wajib nonton drama yang satu ini. Menceritakan seseorang yang resign lalu mencoba membangun usaha restoran ayam yang penuh perjuangan, selain banyak motivasi drama ini juga bikin kamu ngiler loh. 

7. Strongest Deleveryman

Merupakan drama romance yang penuh perjuangan membangun perusahaan jasa kurir. Banyak motivasi dan pelajaran yang bisa dipetik.

Nah, kenapa harus nonton drama Korea yang tema bisnis saat liburan? Karena drama tersebut menginspirasi dan banyak pelajaran yang bisa dipetik, jadi nggak cuman nonton melainkan ada ilmu yang bisa didapatkan, setidaknya setelah liburan berakhir aku bisa punya bisnis dong. Nah, mana drama korea favorit kamu, share dong.

Tidak ada komentar