Liburan yang Bisa Dilakukan Setelah Berlalunya Covid -19





Jujur saja, aku nggak pernah menyangka bakal merasakan secara langsung pandemi yang sedang terjadi, Covid -19 berasa mimpi padahal itu kenyataan yang harus dilalui. Entah sekitaran satu bulan berlalu untuk memutuskan di rumah aja, walaupun bisa dibilang aku termasuk anak rumahan, tapi tetap saja suasana kali ini memang terasa berbeda. Beda karena harus membatasi diri agar tak kemana-mana, jangankan buat liburan, buat belanja kebutuhan sehari-hari saja terus was-was. 


Dari berbagai sisi banyak yang terkena imbas dari wabah ini, termasuk industri pariwisata, dimana aku harus menyetop semua open trip buat jalan-jalan. Walau kondisi seperti ini tetap harus positif thinking, dibalik semua ini pasti ada manfaat yang bisa dipetik, terutama buat aku jadi lebih rajin bersih-bersih dan berusaha untuk hidup sehat. 

Ketika terbesit harapan, apa sih yang akan aku lakukan setelah after covid 19? Pastinya banyak banget dong, terutama aku pengen banget liburan. Liburan versi aku nggak perlu jauh-jauh atau dengan budget mahal, yang sederhana saja yang penting bikin bahagia. 

1. Silahtuhrahmi
Silahtuhrahmi bagi aku itu udah berasa liburan yang menyenangkan bisa mengunjungi saudara, sahabat maupun tetangga tanpa ada rasa takut. Intinya kedepannya aku mau rajin silahtuhrahmi ke siapapun. 

2. Menjajaki Negara Tetangga
Ada rencana pengen umroh plus Turki, disisi lain juga pengen banget mengunjungi sahabat di Jepang, intinya ada rencana liburan ke sana, walaupun belum tau kapan, tapi nggak ada salahnya menyiapkan diri dari sekarang. 

3. Kemping
Aku suka banget sama kemping, jadi bisa sekaligus liburan, nggak perlu jauh yang penting tempat kempingnya nyaman dengan udara yang segar, kalau ditemani seseorang yang spesial pasti sangat menyenangkan. 

4. Me- Time
Bagi aku, Me -time merupakan bagian liburan yang bikin rileks, apalagi kalau me- time nya bisa nyalon dan memanjakan diri dari kepala sampai kaki, pasti pikiran langsung happy. 

5. Jelajahi Pantai
Pantai menjadi salah satu tujuan liburan setelah pandemi ini berlalu, walaupun belum tau mau pantai mana, tapi yang jelas pantai selalu punya tempat yang spesial di hati. Pantai membuat hati lebih tenang dan nyaman. 

6. Melihat Pegunungan
Udah lama pengen daki, tapi belum kesampaian lagi, untuk itu pengen benget melihat gunung dengan track yang mudah, mau melihat hamparan edelwis dan menikmati setiap langkahnya. Pastinya menjadi kenangan yang tak terlupakan. 

7. Bahagia di Wahana Bermain
Pengen seseruan bareng teman-teman di Dufan atau wahana lainnya, bisa jadi liburan yang menyenangkan. Atau bisa juga Ocean Dream Samudera.

Intinya apapun liburan yang bisa dilakakukan setelah berlalunya covid -19, pastinya harus membuat hati bahagia dan menciptakan kenangan yang baik-baik. Untuk sementara ini aku lebih memilih belajar di rumah dan melakukan kegiatan apapun yang lebih produktif, karena walau hanya di rumah, kita bisa tetap beraktifitas tanpa batas, terlebih adanya koneksi internet yang memadai. Apapun itu lakukanlah yang penting bermanfaat. Semoga pandemi ini segera berlalu.

Tidak ada komentar