7 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Saat Libur Tahun Baru


"Liburan paling menyenangkan ketika kita bisa menghabiskan waktu bersama orang yang kita sayangi."

Tak terasa waktu cepat berlalu, sebentar lagi bulan berganti desember. Desember sendiri identik dengan liburan akhir tahun. Berhubung masih dalam suasana pandemi, seperti tahun sebelumnya, sudah seharusnya kita harus menyikapinya dengan bijak, enggak larut dalam euforia sesaat.

Terlebih saat ini pemerintah sedang memberlakukan PPKM level 3, demi menekan lonjakan angka penyebaran covid-19, setidaknya kita membatasi kegiatan di luar rumah terutama mengindari tempat wisata yang menimbulkan kerumunan. Intinya kalau enggak penting lebih baik di rumah saja.

Lantas kegiatan apa saja yang bisa dilakukan saat libur tahun baru? Berikut ada 7 kegiatan yang bisa dilakukan saat libur tahun baru biar teman-teman enggak mengalami kebosanan, yaitu : 

1. Kemping

Kemping bisa dipercaya membuat tubuh dan pikiran lebih fresh, terutama kalau kempingnya di pegunungan, hutan pinus maupun di bumi perkemahan. Namun, enggak usah sedih ataupun galau, kalau memang enggak memungkinkan untuk kemping di alam terbuka, mungkin teman-teman bisa memanfaatkan halaman rumah sebagai tempat kemping. 

Hal yang bisa dipersiapkan itu tenda, kalau pun enggak punya tenda, bisa sewa loh. Saat kemping teman-teman bisa menyiapkan berbagai acara seru dan menarik dari games ataupun bisa sambil main gitar dan nyanyi-nyanyi seru bareng keluarga, jangan lupa siapkan api unggun dan barbequan. Dijamin kegiatan ini bisa membuat liburan akhir tahun jadi lebih berkesan. 

2. Barbeque

Kalau memang enggak bisa kemping, teman-teman bisa mencoba barbequean saja di rumah, bisa di halaman atau dimanapun yang dirasa nyaman, bisa membeli daging maupun ikan, udang atau jenis seafood lainnya, barbequan juga seru dan pastinya bikin happy, karena bisa kumpul bareng keluarga kecil.

3. Menonton film

Mungkin hari-hari biasa, teman-teman disibukan dengan berbagai pekerjaan yang menumpuk, jadi bisa dong mengisi liburan kegiatan akhir tahun dengan menonton film atau drama favoritnya teman-teman. Kalau menonton bareng keluarga terlebih ada anak kecilnya, baiknya disesuaikan dengan rate usia ya. Tontonlah film dengan bijak.

4. Membaca Buku

Punya buku banyak, bahkan masih disegel? Mungkin libur akhir tahun bisa diisi dengan membaca buku, bisa novel atau motivasi biar menambah ilmu pengetahuan juga ide-ide yang segar. Jadi teman-teman bisa menyambut tahun baru dengan lebih baik lagi. 

5. Virtual Traveling

Nah, enggak bisa berlibur ke objek wisata, enggak masalah karena belakangan ini banyak yang mengadakan virtual traveling ke berbagai negara, salah satu yang menarik itu dari KTOID yang ngadain jalan-jalan virtual ke dua lokasi shooting k-drama, yaitu Itaewon class sama Nevertheless. Jadi dari rumah bisa tetap jalan-jalan dan pastinya seru dan menyenangkan, terlebih dipandu sama mereka yang memang berkompeten. Asyik kan dari rumah aja bisa jalan-jalan ke Korea. 

6. Berberes Rumah

Menyambut tahun baru mungkin teman-teman membutuhkan suasana baru. Untuk itu bisa berberes rumah, bisa juga mengcat tembok dengan warna yang lagi tren, intinya kegiatan beres-beres ini sangat menyenangkan dan pastinya dengan tampilan wajah baru rumah teman-teman bisa bikin betah di rumah. 

7 Main Game

Siapa bilang main game itu membosankan? Game merupakan permainan yang menyenangkan dan memiliki banyak manfaat, terlebih sekarang itu banyak permainan game yang baik untuk melatih kecerdasan otak, melatih kemampuan berfikir dan konsentrasi, main game bisa mengajak keluarga atau sahabat pastinya lebih seru. 

Nah, kalau ditanya main game dimana? Aku rekomendasiin main game di plays.org, kenapa harus disitu?

Nah ini dia alasan aku main game di plays.org 

1. Pilihan gamenya beragam, pokonya banyak banget dan ada pilihan kategori jadi memudahkan untuk menemukan permainan yang kita sukai. Intinya dari game jadul sampai modern ada sema.

2. Main game sampai puas tanpa harus download terlebih dulu. 

3. Udah itu kalau main game tanpa daftar terlebih dulu, pokoknya enggak ribet deh.

4. Asyiknya enggak akan terganggu oleh iklan yang mendadak muncul.

5. Beneran Free game.

6. Setiap wekeend ada game yang baru.

Ini dia dua game yang ada di plays.org yang sering aku mainin, karena sering menang jadi ketagihan hihi. Mau tahu game lainnya, silahkan meluncur ke websitenya ya. 

1. Checkers Legend

Merupakan permainan papan catur virtual, tugas kita menangkap semua bidak lawan sampai habis. 


2. Mahjong Master 2

Merupakan game yang menemukan gambar yang sama, ada sampai 50 level dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Seru aja main ini apalagi liat gambarnya lucu-lucu. 


Jadi itulah kegiatan yang bisa teman-teman pilih untuk menemani libur akhir tahun yang lebih seru dan bisa dilakukan di rumah saja, tanpa harus pergi ke objek wisata, pastinya jauh lebih hemat dan aman. Kalau kalian pilih kegiatan yang mana? 

Tidak ada komentar