Asyiknya Liburan Bareng Keluarga ke Cimory On The Valley Semarang


Sebelum pandemi biasanya aku tuh demen banget menyambangi Semarang, karena Semarang punya banyak kuliner yang menggoda dan tempat wisata yang beragam, salah satu wisata edukasi dan cocok buat keluarga itu Cimory. Iya, Cimory menyajikan konsep wisata alam sekaligus wisata edukasi yang cocok sekali untuk tempat liburan bareng keluarga, terutama kalo teman-teman mengajak anak-anak. 

Tempatnya yang luas, dengan spot cantik disetiap sudutnya dan hamparan keindahan alam yang bikin betah untuk menyusuri wisata Cimory. Sebelum hadir di Semarang, Cimory sudah ada di Bogor, dengan nama Cimory Montain View. Nah kalo di Kab. Semarang namanya Cimory On The Valley

Ada apa aja di Cimory? 


Cimory Farm Semarang memang menjadi wisata keluarga favorit banyak orang, karena teman-teman akan bertemu dengan berbagai jenis hewan, ada sapi, kambing, burung, ular, kelinci, domba, dan masih banyak lagi. Selain hewan juga ada area perkebunan yang digunakan untuk menanam berbagai jenis sayuran. Melihat berbagai jenis hewan dan juga hijaunya perkebunan buat liburan makin seru, ditambah udaranya yang sejuk dan pemandangan yang menyegarkan mata. 

Selain itu juga ada Mini Mania Cimory On The Valley, yaitu taman miniatur dunia. kamu bisa keliling dunia dalam satu tempat! Disini, cocok banget buat kamu yang hobi foto, karena banyak spot keren yang menjadi icon di tiap Negara. Selain dapet spot foto yang keren, kamu juga dapat pengetahuan lho. 

Di Cimory juga disediakan playground, ini yang membuat wisata semarang sangat ramah untuk anak-anak. Selain bermain, anak-anak juga dekat dengan alam, bisa ngasih makan hewan secara langsung di kandang kelinci, domba dan kambing, tapi untuk masuk ke kandang kelinci maupun domba, kita harus merogoh kocek lagi untuk membeli makanan seperti wortel, ada juga rumah hobbit loh. 

Baiknya, biar suasana nggak terlalu panas, teman-teman bisa kesini pagi atau sore hari ya. Selain itu, di Cimory juga menyediakan fasilitas Restoran, dan juga toko souvenir. Jadi, habis puas bermain bisa mampir di restoran Cimory. Di Toko Souvenir juga cukup lengkap, dari mulai kaos, boneka, aneka macam cemilan, dan juga susu yang langsung diproduksi di pabrik pengolahan susu sapi disana, rasanya pun beraneka macam, ada cokelat, coffee, strawberry, dan lain-lain. Pas banget dijadiin oleh-oleh buat sahabat atau keluarga. 

Akses dan Alamat Lokasi Cimory Semarang 

Akses menuju Cimory cukup mudah, karena letaknya berada di pinggir jalan raya, tepatnya daerah Bawen. Nah untuk alamat lengkapnya di Jalan Raya Soekarno Hatta KM. 30, Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Jadi jangan takut nyasar ya, lokasinya mudah dicari kok, bisa naik kendaraan umum atau kendaraan pribadi.

Harga Tiket Masuk (HTM) Cimory Semarang 

- Untuk tiket masuk yaitu Rp. 15.00/orang (tiket ini bisa ditukar dengan youghurt di area farm bawah ya) Untuk liburan tahun baru sepertinya harga tiket masuk berbeda ya. 
- Tiket masuk Mini Mania Rp 25000/orang 
- Nah ada beberapa kandang hewan juga yang harus bayar tiket lagi kalau kita mau masuk dan ngasih makan. Selain itu juga disediakan makanan hewan. 

Jam Buka Cimory Semarang 

Wisata Cimory ini buka di hari kerja dan juga libur, jadi bisa berkunjung kapan saja kalau mau. 

- Pada hari Senin-Kamis Cimory akan buka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. 
- Sedangkan hari jumat-minggu Cimory akan buka dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. 


Nah, buat teman-teman yang mau liburan ke Semarang, Cimory bisa menjadi salah satu wisata Semarang yang rekomended, baiknya tunggu setelah pandemi berakhir ya, kalaupun mau liburan di new normal, tetap patuhi protokol kesehatan. Jangan lupa pakai masker, bawa hand sanitizer dan tetap jaga jarak. 

Tidak ada komentar