Pengalaman Pertama Traveling ke Malaysia



Sejak pandemi aku nggak pernah kemana-mana, stay aja di rumah. Walaupun di rumah aja, tapi tetap berusaha untuk produktif. Jadi postingan ini dalam rangka mengenang traveling pertama aku ke luar negeri tanpa persiapan apa-apa dan pastinya modal nekat hihihi.

Setiap orang pastinya punya pengalaman pertama, entah itu pengalaman pertama saat traveling ke suatu tempat atau pengalaman pertama pergi ke suatu tempat dengan orang yang kita sayangi. Apapun itu, pengalaman pertama memang menyenangkan walau terkadang banyak drama yang menghebohkan, seperti saat traveling pertama aku ke Malaysia, dari awal berangkat sampai pulang selalu ada drama kecil-kecilan. 

Bisa dibilang aku orangnya termasuk nyantai, bahkan saat melakukan traveling ke Malaysia aja nyantai banget. Waktu itu di whatsap sama Mbak Wiek.

"Mau ke Malaysia nggak?"
"Maauuu..."
"Tapi beli tiketnya harus sekarang, soalnya promo, bentar lagi nih waktu promonya mau abis."
"Iya, bayarin sekalian ya."

Wekss. Makjleb banget kan? Tanpa mikir A, B, C dan nanya ke orang rumah, aku iya-iyain aja. Boro-boro punya uang, lah paspor aja nggak punya. Pokoknya yang penting bisa traveling deh bareng sama teman-teman. 

Nggak ada persiapan khusus sih, soalnya nggak pakai sibuk maskeran atau beli baju, semua aku siapin serba mendadak dari bikin paspor sampai tuker uang, padahal di Malaysia juga ada ATM, tinggal narik beres deh! 

Jadi di Malaysia itu nyaris sama ama di Indonesia, dari makanan dan suasana juga beda dikit lah, tapi asyiknya di Malaysia kebanyakan itu tempat wisata untuk masuknya gratis. Inilah beberapa tempat yang aku kunjungi selama di Malaysia, yaitu :

1. Petronas Twin Tower
2. Petaling Street
3. Masjid Jamek
4. Menara KL
5. Bukit Bintang
6. Dataran Merdeka
7. Batu Caves
8. Little India
9. Pasar Seni
10. Taman Eko Rimba Kuala Lumpur

Perlengakpan yang harus dibawa saat traveling ke Malaysia, yaitu 

1. Data Pribadi
Maksudnya itu jangan lupa bawa tiket, paspor, ATM, KTP dan lainnya. 
2. Obat-obatan pribadi
Obat-obatan juga penting banget, terlebih yang punya penyakit khusus, harus membawa obat-obatan pribadi, ya minimal bawa tolak angin atau minyak kayu putih. 
3. Pakaian secukupnya
Aku termasuk orang yang simpel, bawa baju aja secukupnya yang penting bisa di mix and match, kalau perlu beli baju di sana aja haha, aku juga nggak bawa makanan karena yakin pengen jajan di sana aja. 
4. Uang
Jangan lupa bawa uang ringgit dengan berbagai pecahan.
5. Smartphone lengkap dengan charger
6. Perlengkapan Make-up
Untuk perlengakapan Make-up baiknya bawa yang penting aja, semisal bedak, lipstik, maskara dan tabir surya, juga pembersih make-up. Intinya yang simpel memang diperlukan. Oh iya tabir surya penting banget pas mampir ke Dataran Merdeka, soalnya panas banget euy.

Intinya pergi kemana aja dan dengan siapa aja yang penting harus bahagia. Semoga saja setiap perjalanan aku kemanapun, menjadi Permata Pengalamanku yang berharga dan kelak akan selalu dikenang.

Tidak ada komentar