Menyambut Liburan Akhir Tahun Ocean Dream Samudra Luncurkan Wahana Mola-Mola Jet Spinner


"Setiap tawa akan menjadi kenangan dan tak ada salahnya menciptakan kenangan yang baik dengan liburan bersama."
Biasanya kalau akhir tahun itu identik sama yang namanya liburan. Aku paling senang banget kalau liburan telah tiba, aduh jadi inget lagunya Tasya Kamila.
"Libur telah tiba...libur telah tiba...horee."
Nah, biar liburan bareng keluarga lebih bermanfaat dan mengandung unsur edukasi, aku mau rekomendasiin liburan akhir tahun ke Ocean Dream Samudra yang berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Karena Ocean Dream samudra ini nggak hanya tempat bermain atau hanya berkumpul bareng keluarga, tapi ada banyak edukasi mengenai dunia laut, kita bisa belajar biota mamalia Laut terlengkap di tempat ini. Pastinya liburan jadi lebih berkesan ya.

Ocean Dream Samudra juga merupakan tempat rekreasi yang mengedepankan sesuatu berbau marine, dengan dibungkus dunia pendidikan dan konservasi yang lengkap dan menyenangkan. Dengan begitu kita bisa belajar mencintai laut beserta isinya.



Memasuki gerbang Ocean Dream Samudra kita disambut dengan gerbang yang menjulang tinggi dan menarik layaknya di negeri dongeng, sangat instagramable. Sepanjang kiri dan kanan jalan juga banyak pepohonan, membuat suasana terasa lebih adem dan ada peta raksasa juga, biar bisa menjelajah ke sudut Ocean Dream Samudra.



Tak hanya itu, pada tanggal 04 Desember 2019 yang lalu, Ocean Dream samudra juga berinovasi dengan meresmikan wahana baru Mola-Mola jet spinner oleh Bapak Rika Sudranto, selaku Vp Seaworld dan Ocean Dream Samudra. 

Mola-Mola sendiri diambil dari nama ikan yang besar dan sangat kuat, yang konon bentuknya hanya kepala saja. Mola-mola susah ditemukan karena berada di kedalaman 120 meter, sesekali Mola-mola keluar untuk berjemur, agar parasit yang memenuhi tubuhnya bisa menghilang. Mola-Mola ini sangat unik, aku saja baru pertama kali mengetahui keberadaan Mola-Mola.

Wahana Mola-Mola jet spinner ini, dibeli dari Itali dan insyaallah aman dan sangat menyenangkan, bisa berputar searah jarum jam. Wahana ini nggak hanya buat orang dewasa tapi anak-anak juga, asal anak-anaknya berani dan didampingi oleh orangtua. Jadi cocoklah buat wisata bareng keluarga.




Beruntung kemarin aku bisa mencoba Wahana Mola-Mola yang mampu berputar 360°   dengan tinggi kurang lebih 8.5 M. Wahana yang bernuansa ungu ini bisa menampung sekitaran 20 orang. Selain bikin deg-degan, naik wahana ini sangat menyenangkan, karena memang nggak tak terlalu tinggi. So, buat teman-teman yang butuh menguji adrenalin, atau hanya sekedar seseruan bareng keluarga, bisa langsung mencoba Wahana yang lokasinya berada di depan Wahana Dolphin Adventure ini. 



Selain bisa menikmati wahana Mola-Mola jet spinner, aku juga bisa menikmati wahana ubur-ubur, Penguin Kingdom, Cinema 5 Dimensi yang seru dan menegangkan, karausel dan menikmati pertunjukan Sealion and friends yang lucu dan mengundang tawa.




Fasilitas di Ocean Dream Samudra juga lengkap, dari toilet, booth makanan dan minuman, tempat charge, toko oleh-oleh dan musholla, semoga kita semua bisa selalu menjaga kebersihan saat berkunjung ke sana. 

Karena kemarin belum puas bermain di Ocean Dream samudra, untuk itu aku langsung buat annual pas, biar bisa bebas mengunjungi Ocean Dream Samudra selama satu tahun. Tentunya lebih hemat banget, karena annual pas hanya 195k untuk selama satu tahun loh. Asyik banget bukan? Untuk tiket masuk ke Ocean Dream samudra untuk wekeed day 120k dan weekend 160k. 

Semoga di kawasan Ocean Dream Samudra diterapkan kawasan larangan nggak boleh merokok ya, karena ini merupakan kawasan yang banyak anak-anak yang ingin bermain dan tertawa dengan bebas. Nah, gimana udah tau dong liburan akhir tahun mau kemana?

BACA JUGA : DUNIA KARTUN MENYAJIKAN SENSASI LIBURAN KELUARGA SEPERTI DI NEGERI DONGENG.

7 komentar

  1. Wahana baru Mola-Mola emang seru banget, pas buat liburan bareng keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini safe buat balita enggak, Mbak?

      Hapus
    2. Iya ini wahana baru diresmikan, tapi nggak bisa buat balita, minimal anak-anak lah

      Hapus
  2. Duh duh berani nggak ya cobain mola-mola, anakku pernah kuajak ke Ocean Dream ini, happy banget..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti Berani mbaak, kemarin banyak anak-anak yang main nih.

      Hapus
  3. Kayaknya bakalan aayik kalau nyobain mola-mola nih. Wahana yang cukup menantang kayaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Sini main Mola-Mola, aku masih ada annual pass berlaku buat satu tahun nih haha

      Hapus