Dunia Kartun Menyajikan Sensasi Liburan Keluarga Seperti di Negeri Dongeng

Bahagia itu selalu bersyukur dan memberikan kebahagian buat orang-orang yang tersayang.

Dunia Fantasi atau dufan, merupakan salah satu wisata keluarga yang rekomended banget. Selain lokasinya yang strategis, dufan juga menjadi wisata favorit bagi mereka yang tinggal di sekitaran Jabodetabek. Bahkan dari berbagai kota lainnya sering menjadikan Dufan sebagai destinasi wisata.



Terlebih saat ini di dufan selesai berbenah diri dengan menghadirkan gerbang dufan dengan konsep yang baru dan menghadirkan dunia kartun. dunia kartun sendiri mengusung 9 wahana baru untuk seluruh keluarga, bahkan anak kecil pun bisa ikut naik beberapa wahana tersebut. Jadi kalau mengajak adik yang masih kecil, ponakan atau anak kecil nggak akan rugi deh. Selain bayarnya sama, ada wahana yang memang aman untuk anak-anak.

Dunia kartun memang mengusung konsep seperti negeri dongeng yang disajikan untuk anak-anak. Bisa dibilang dunia kartun itu sangat berwarna dan Instagramable banget, setiap sudutnya tuh cakep buat foto-foto, dengan jejeran bangunan yang lucu dan ceria benar-benar membuat kita berada di dunia kartun sesungguhnya.

Jadi, sabtu 21 september 2019 yang lalu, aku mengikuti acara Dufan Blogger Day. Senengnya karena aku bisa hadir ke acara tersebut nggak cuman sendirian loh. Karena Dufan Blogger Day boleh mengajak tiga pendamping ikut bersenang-senang di dufan. Alhasil aku ngajak keponakan dong.

Acara Dufan Blogger Day itu seru banget, karena aku diajak berkeliling di dunia kartun yang baru buka pertengahan tahun ini dan bisa tanya-tanya sampai puas mengenai keamanan wahana yang ada di dunia kartun, juga dapet bocoran mengenai wahana baru yang akan dirilis liburan akhir tahun. Seru banget kan?

Rasanya nggak cukup seharian buat menjelajahi dunia kartun di dufan. Makanya aku bikin annual pass biar bisa main ke dufan gratis setahun, kalau gini kan bisa bolak balik ke Dufan sampai puas hahaha. 

Nah, ini dia 9 wahana di dunia kartun yang bikin liburan jadi lebih menyenangkan dan serasa di Negeri Dongeng, Yaitu :

1. New Ontang Anting

Mau memasuki gerbang dunia kartun, kita disuguhi oleh wahana New Ontang Anting. Biasanya kutakut naik ontang anting, tapi naik yang ini mah aman, udah itu bisa duduk couple lagi. 

2. Baling-Baling



Wahana yang beroperasi dengan berputar dan berayun. Wahana ini menguji adrenalin.

3. Paralayang
Wahana yang aman untuk anak dan serasa terbang di dunia kartun. 

4. Turbo Drop
Bisa dibilang wahana ini mirip dengan histeria tapi ketinggiannya lebih rendah dan bisa dinaiki oleh anak-anak yang suka ketinggian. 

5. Karavel



Wahana yang bisa nikmati dengan merasakan sensasi melayang. 

6. Kolibri
Wahana anak yang seru dan menantang. 

7. Zig Zag
Wahana keluarga yang seru, karena bisa naik mobil dengan tenaga listrik. 

8. Hounted Couster
Couster dengan track terpanjang di Asia dan dijamin menegangkan. Wahana ini aman karena belinya dari Jerman dan akan bukan pada akhir tahun 2019. 

9. New Fantastique
Pertunjuakan untuk semua usia, ada cerita kolosal maupun tarian yang menghibur.

Awalnya pas ngajak ponakan bilang, eeh aunty aku mah kalau ke dufan paling bagian jaga tas doang. Ternyataaa malah aku yang kebagian jaga tas, soalnya pas ada di dunia kartun keponakan aku yang SD dan TK pada heboh dan asyik ngantri wahana. Mereka happy banget. Karena sekarang kalau ke dufan bukan remaja atau orang dewasa aja yang happy, tapi anak-anak juga.

Main seharian di dunia kartun juga gak akan bikin kalian kelaperan, karena banyak resto atau kedai yang jual makanan, eeh ada es krim juga yang bikin hari kalian meleleh loh. Udah gitu fasilitas di dunia kartun juga lengkap banget, ada tempat charge hp, musholla dan toilet dengan bangunan yang lucu.





Aku dan keluarga udah nikmatin wahana baru di dunia kartun, kalian kapan? Aku tunggu cerita keseruannya yak.

BACA JUGA : MENYAMBUT LIBURAN AKHIR TAHUN OCEAN DREAM SAMUDRA LUNCURKAN WAHANA MOLA-MOLA JET SPINNER

4 komentar

  1. ontang anting itu sepertinya wahana paling menarik untuk dicoba, bisa sekaligus untuk melatih adrenalin.

    BalasHapus
  2. Banyak wahana menariknya ya, kalau disuruh milih, saya pengen naik paralayang. Tapi masalahnya takut ketinggian, hhe

    BalasHapus
  3. Tia ke Dufan nggak ajak-ajak neh, padahal udah lama banget pengin ajak anak-anak ke Dufan. Kayaknya harus disegerakan ke dufan ini mah

    BalasHapus
  4. duh aku ngiler sama gelatonya, pengen coba :D

    BalasHapus