Mandangin Kamu sama Mandangin Laut, Sama-Sama Menyenangkan Apalagi ada Insto Dry Eyes


"Mandangin Kamu sama Mandangin Laut, Sama-Sama Menyenangkan, untuk  itu mata harus sehat"

Belakangan ini aku tuh lagi diuber-uber deadline kerjaan skenario dan skripsi yang mengharuskan mandangin laptop seharian sampai jarang berkedip dan bikin mata kering dan perih. Tak hanya itu, membaca buku tanpa beristirahat juga membuat mata sepet, pegel dan perih. 

Hal itu membuat mata gak nyaman, karena pandangan tampak berkabur dan terpaksa harus rehat, padahal kerjaan masih setumpuk. Sempat bingung sih, kenapa ya mata kok bisa kering? Eeh ternyata aku menemukan banyak hal yang menyebabkan mata kering, seperti :

1. Karena terlalu lama memandang laptop atau layar handphone tanpa berkedip, bahkan menonton maraton.
2. Membaca buku tanpa beristirahat.
3. Saat berada di ruangan ber  AC yang memicu mata sepet, pegel dan perih. 
4. Faktor alam, seperti cuaca, asap dan hawa panas yang bikin air mata cepat menguap.







Nah, ketika mata mulai lelah dan tak bersahabat karena terlalu sering menatap laptop dalam waktu yang lama, biasanya aku selalu jalan-jalan, buat menatap laut atau sesuatu yang hijau, biar mata kembali segar lagi. 

Aku tuh lagi demen banget main ke laut, intinya sih biar makin bahagia *cuman alasan. Salah satu tempat favorit yang murah dan dekat itu ya kepulauan seribu yang ada di Jakarta. Murah tapi tempatnya gak murahan, masyaallah cantik banget, bisa sambil jelajah alam dan jelajah sejarah, banyak kenangan mantan yang tertumpuk di sana.  Biasanya ke pulau seribu, aku ikutan trip 3 pulau, biar sekaligus gitu. 

Salah satu pulau favorit itu pulau Onrust, salah satu pulau yang tak pernah beristirahat pada masanya. Hal yang paling menarik karena pulau ini masih menyisakan Benteng yang kokoh berdiri, jadi sangat wajar Benteng ini sering kali menjadi rebutan untuk berfoto ria. Tapi ternyata saat jalan-jalan juga bisa terindikasi mata kering lo, karena ada paparan asap atau angin yang membuat penguapan air mata menjadi lebih cepat.



Wah ternyata penyebab mata kering itu banyak faktornya ya, jadi setelah mengetahui penyebabnya, aku memilih untuk beristirahat sejenak, berikut tips mengatasi mata kering secara sederhana, yaitu :

1. Istirahat Sejenak
Ketika mata mulai lelah dan kering baiknya luangkan waktu untuk beristirahat sejenak, sampai mata terasa nyaman dan lebih baik lagi atau jangan terlalu fokus menatap layar laptop atau handphone, baiknya sering berkedip. hal itu suka lupa kalau lagi serius nonton secara maraton haha... 

2. Menggunakan obat yang cocok
Nah ini sangat penting banget, jangan sampai mata kering dibiarkan berlarut-larut bisa menimbulkan efek yang kurang baik, solusinya itu dengan meneteskan insto dry eyes sekitar 1-2 tetes. Karena Insto dry eyes mengatasi gejala mata kering, yaitu mata sepet, mata pegel, mata perih dan mata lelah dengan memberikan efek sebagai pelumas mata.

Kenapa sih pilih Insto?

Karena insto  itu merupakan air mata buatan yang berfungsi sebagai pelumas mata, memiliki bahan aktif yang dapat membunuh bakteri, tersedia dalam ukuran 75 ml, jadi sangat praktis.

Nah, saat jalan-jalan aku selalu juga bawa insto Dry Eyes, agar mata terasa lembab dan gak kering lagi, terlebih insto itu kan sudah seperti air mata buatan, jadi lebih aman dan nyaman digunakan, asal sesuai dengan dosis. Intinya sih jangan bekerja terlalu lama, terutama di depan layar laptop. Sekarang dengan bahagia aku bisa bilang Bye mata kering.

Tidak ada komentar