Ada Kura-Kura Raksasa di Pantai Kartini Jepara

Kemanapun kaki melangkah harus dengan rasa bahagia...

Pantai Kartini yang terketak di Jepara, Jawa Tengah memiliki pesona yang memikat, tak hanya menyajikan pantai yang indah saat senja muncul, tapi juga memiliki kura-kura raksasa atau Kura-kura Ocean Park yang menjadi icon dari Pantai yang tak pernah sepi pengunjung.

Kura-kura Ocean Park ini memiliki dua lantai, menyajikan sarana edukasi bagi pengunjung yang ingin mengenal dunia laut lebih dekat lagi. Di lantai bawah teman-teman bisa menemukan stand sovenir khas Jepara, serta akuarium raksasa dengan lorong yang menuju bawah laut, sementara di lantai dua ada air mancur melayang dan theater 3 dimensi. 

Liburan tahun baru ke Jepara sebenarnya dadakan juga, pas banget anaknya sepupu ulang tahun dan dirayakan di pantai Kartini, wah langsung deh aku sama Ade ngikut ke Pantai Jepara yang lokasinya gak jauh dari pusat kota. 

Berhubung akhir tahun, banyak pula yang menghabiskan waktu di pantai ini, sekedar duduk sambil menikmati bekal dari rumah bareng keluarga, ngobrol santai, keliling dengan menggunakan scooter, bahkan pergi ke pulau panjang, sampai nunggu perahunya antri banget hihihi.


Jepara ternyata tak hanya terkenal dengan julukan kota ukir, tapi ternyata memiliki banyak wisata yang menarik, mulai dari keindahan alam hingga pantai. Pantai Kartini sendiri menjadi dermaga yang bisa digunakan sebagai jalur transportasi menuju pulau Panjang dan Karimun Jawa.

Selain itu pantai kartini sangat cocok untuk wisata bersama keluarga, berbagai fasilitas tersedia, ada kolam renang untuk anak-anak, ada penyewaan scooter ada gazebo yang menghadap ke laut, teman-teman bisa bersantai ria sambil menikmati pantai, ada musholla, toilet, restoran dan berbagai stand yang menyediakan sovenir. Bagi teman-teman yang ingin bermalam bisa juga menginap di homestay atau hotel yang ada di lokasi pantai Kartini.

harga tiket Rp. 5000 per orang menjadikan pantai Karini menjadi wisata yang murah dan favorit masyarakat Jepara, semoga saja kedepannya fasilitas di pantai ini semakin baik dan lokasi wisatanya semakin bersih, bebas dari sampah. 

6 komentar

  1. murah ya.. tiket masuknya cuma 5000.. kita udah dapat ilmu dan pengalaman baru..

    BalasHapus
  2. Kereeen perlu di eksplorasi lagi dalemnya kura-kura

    BalasHapus
  3. Tiket 5rb udah include masuk kura2 apa blm mbak?

    BalasHapus
  4. Ya ampuun besar banget ya kura-kuranya. Haha. Sampai kura-kuranya terdiri dari dua lantai. 😁

    BalasHapus
  5. Aku kira kura-kura beneran... kena jebakan judul nih

    BalasHapus
  6. Wuih, kapan aku ke Jepara kok belum ada yah...ini baru apa

    BalasHapus